Kamis, 05 Oktober 2017

Ramalan Penjualan


    Meramalkan dalam Manajemen digunakan untuk memperkirakan kebutuhan yang akan digunakan pada masa yang akan datang. 
    
   Perkiraan penjualan untuk tahun depan akan mencerminkan kecenderungan penjualan masa lalu yang di harapkan akan terulang lagi pada tahun berikutnya . Pengaruh setiap peristiwa apapun yang mungkin secara material mempengaruhi kecenderungan.
  
  Peramalan penjualan juga termasuk ilmu dan seni dalam memprediksi masa depan dengan cara menggunakan data-data masa lalu yang pernah terjadi. 

    Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam meramalkan tersebut diantaranya :

1 .    Menganalisa data masa lalu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pola penjualan yang terjadi di masa lalu. Apakah penjualan yang terjadi meningkat atau menurun. Adapun data yang digunakan menggunakan data tabulasi.

2.    Menentukan metode apa yang baik untuk meramalkan penjualan tersebut. Metode tersebut diharapkan memberikan hasil yang baik pada kenyataan yang terjadi. Metode analisis deret waktu salah satunya yang digunakan. 

3.   Mempertimbangkan metode tersebut untuk memperbaiki data yang telah terjadi di masa lalu dengan metode yang digunakan saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar